Akhirnya Proyek itu Selesai

Facebook

Sponsor

Akhirnya Proyek itu Selesai

Minggu, 29 Januari 2012, 03.09.00

Hari-hari disibukan dengan yang namanya 'kerja'. Maklum ini adalah kegiatan pertama setelah lulus kuliah. Mendapatkan tawaran sebagai freelance untuk sebuah proyek rumah sakit. rencana awalnya proyek itu hanya berlangsung selama dua bulanan. Eh, ternyata diluar dugaan, baru akhir bulan ini selesai.

Pengalaman menjelaskan bahwa untuk mencari kerja di kota-kota besar, semisal surabaya bisa memberikan kesempatan kerja lebih besar dibanding harus pulang kampung. Memang, kompetensi itu lebih banyak dibutuhkan di kota-kota besar atau di luar jawa. Sebenarnya juga tidak hanya bidang kompetensi yang saya ambil saja, tetapi kebanyakkan juga akan sulit mencari kerja di kota kecil yang memang perkembangannya cenderung lambat dan tidak banyak membutuhkan.

Ada banyak tawaran dan lowongan, tapi itu di kota besar atau di luar jawa. Tetapi masih perlu banyak dipikirkan, memutuskan berpetualang atau memilih tetap tinggal di daerah asal sembari mendapatkan pekerjaan. Sudah ada rencana yang saya buat, ada rencana A, B atau C. Tinggal mengeksekusinya dengan kemantapan hati.

Sepertinya saya sedang memasuki tahapan baru dari sebuah perjalanan manusia. Seperti sebuah siklus, sekarang ada pada tahap menuju ke lebih dewasa, dalam hal apapun. Untuk masa depan, kaki saya sudah mulai menginjak di setengah jalan, untuk benar-benar sampai pada satu titik yang saya kehendaki.

TerPopuler