Napak Tilas Kota "Kripik Tempe”

Sponsor

Sabtu, 17 Maret 2012, 22.12.00
Akhir Januari kemarin saya berkesempatan untuk jalan-jalan sebentar di kota Malang. Dari kota Surabaya saya langsung membeli tiket double dengan tujuan langsung ke kota saya dan yang satunya berhenti di malang dengan waktu yang sudah saya perhitungkan terlebih dahulu. Perjalannpun dimulai.. karena berangkat jam 4 pagi karena takut kehabisan tiket, saya mendapatkan tempat duduk lumayan di depan...

Menuju ke Kota yang terkenal dengan keripiknya ini bukan tanpa alasan, selain jalan-jalan tujuan utama saya adalah mengambilkan KHS teman yang nitip. Setelah sampai di stasiun kota baru,
saya langsung turun, keluar dan menghampiri lyn Al yang akan membawa saya menuju ke universitas tersebut... uuiiihh... padahal jam sudah menunjukkan pukul 8 pagi tetapi udara disini masih sangat sejuk dan lumayan dingin... di lyn pun pemandangan sangat terlihat indah..
gunung terlihat dan sejuknya jalanan membuat saya sangat betah tuk menikmatinya.. setelah sampai, tujuan utama saya selesai, saya mulai jalan-jalan di universitas tersebut. Udara sejuk, pohon tinggi-tinggi dan besar hampir ada di setiap jalannya membuat saya berjalan di taman yang sangat sejuk, suasana yang berbeda ketika berada di universitas saya.. berangkat jam 8 matahari sudah mulai terasa menyengat, dan pohon besarpun jarang ditemui...

Perjalanan ke Kota dingin ini mengingatkan saya 4 tahun lalu ketika mengikuti kursus persiapan menjelang ujian masuk universitas. Saat itu merupakan perjalanan saya pertama kali ke kota ini, berangkat dengan teman seperjuangan, mendaftar ke tempat kursus, boyongan untuk persiapan selama satu bulan ke kontrakan yang notabeneadalah rumah budhe teman saya sendiri, walau jarak yang ditempuh cukup jauh tidak membuat saya danteman-teman patah semangat malah setiap hari kami jalan kaki dengan jarak rumah-tempat kursus ± 1km, berbelanja sayur dan kebutuhan makan di pasar oro-oro dowo. Memasak setiap hari, pulang les berdiskusi bersama membuat kenangan tersebut terasa sangat indah . Canda, tawa, dan semua kenangan manis itu merupakan bagian hidup yang penting, yang mungkin nantinya bisa diceritakan lagi ke anak cucu.. haha:D.
Perjalanan saya berakhir di bundaran kota Malang depan kantor walikota... menyusuri jalan lingkaran, memandang berbagai macam bunga, menikmati indahnya teratai sambil menghirup segarnya kota malang membuat jiwa saya terasa sangat segar... maka perjalanan 2,5 jam pun berakhir karena ketera saya sudah datang yanga akan membawa saya ke tempat ternyaman... Terimakasih Allah,,, Kau memberiku saat-saat indah dalam hidup ini . Alhamdulillah.